binsus fair ‘SMA KRISTEN 2 TOMOHON’

Dua tahun telah berlalu, akhirnya terlaksanalah sudah event akbar SMA KRISTEN 2 BINSUS TOMOHON yang dikenal dengan acara BINSUS FAIR. Kegiatan ini sudah pernah dilaksanakan sebelumnya, namun khusus di tahun kedua pelaksanaan Binsus Fair diadakan dengan lebih meriah dan spektakuler lagi. Kegiatan bergengsi yang dilaksanakan oleh SMA KRISTEN 2 BINSUS TOMOHON se-Sulawesi Utara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang tepatnya jatuh di bulan oktober. Kegiatan ini pun melibatkan hampir seluruh sekolah di Sulawesi Utara. Adapun banyak kemajuan yang dilakukan khusus di tahun ini, baik dari segi kegiatan yang dilombakan, dari segi peserta yang diikutsertakan maupun dari waktu pelaksanaan kegiatan ini. Kalau pada waktu lalu peserta yang diikutsertakan hanyalah dari Sekolah Menengah Pertama se-sulawesi Utara, sekarang peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan lomba ini adalah peserta didik tingkat SMA. Dengan jenis lomba yang tentu saja berbeda.
Kegiatan Binsus Fair dibuka dengan ibadah yang langsung dipimpin oleh Pdt. Roy Tamaweol S,Th. Dan adapun kegiatan lomba yang dilakukan selama lima hari ini dari tanggal 25-30 oktober terlaksana dengan sangat meriah dan memuaskan. Kegiatan ini pun diketuai oleh salah satu guru di sekolah ini yakni Dra. Masye Pangemanan. Banyak sekali jenis kegiatan lomba yang dilombakan dalam binsus fair. Jenis-jenis lomba yang dilaksankan adalah : untuk peserta tingkat SMP se-SULUT yaitu lomba di bidang olahraga, seni dan lain-lain. Jenis lomba Di bidang olahraga yaitu catur dan tenis meja. Kemudian di bidang seni, jenis kegiatan yang dilombakan adalah bintang vokalia. Dan ada juga jenis lomba lain yang dilombakan adalah berupa lomba karya tulis, pidato interaktif bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, berbalas pantun dan cerdas cermat MIPA. Anatusiasme para peserta sangat nampak jelas disetiap kegiatan yang dilombakan. Adapun jumlah peserta yang ikut kegiatan ini khusus SMP adalah …. Sekolah. Adapun sangat jelas terlihat para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah sekolah-sekolah terkemuka di Sulawesi utara. Persaingan yang sehat dan sportifitas yang tinggi dari para peserta diperlihatkan di kegiatan binsus fair kedua ini. Adapun hasil-hasil yang diperoleh dari kegiatan lomba ini, pertama di bidang olahraga adalah sebagai berikut, sebagai pemenang di tenis meja adalah Marko Resa Repi(SMP PGRI PANGOLOMBIAN), dan sebagai pemenang di lomba catur yakni Permata Indo Walangitan(SMP N 1 TONDANO). Sedangkan pemenang lomba di bidang seni khususnya bintang vokalia dimenangi oleh Stefani Donggalemba(SMP PAX CHRISTY MANADO), dan terakhir sebagai pemenang lomba karya tulis dimenangi oleh Bryan Rengkung(SMP PAX CHRISTY MANADO), pemenang lomba interaktif bahasa Inggris oleh Tasya of Loijens(SMP KRISTEN EBEN HAEZER), selanjutnya lomba berbalas pantun dimenangi oleh SMP PAX CHRISTY MANADO dan terakhir lomba cerdas cermat MIPA dijuarai oleh SMP DONBOSCO MANADO. Dari dari hasil inilah sehingga diperoleh juara umum untuk kegiatan Binsus Fair 2010 adalah SMP PAX CHRISTY MANADO dengan penuh kebahagiaan dan sukacita karena akhirnya mereka bisa mempertahankan juara umum mereka yang mereka raih ditahun pertama pada tahun 2008.
Hasil lomba untuk peserta tingkat SMA pun tak kala menariknya meskipun jenis lomba yang dilombakan hanyalah di bidang seni saja. Untuk tingkat SMA pun kegiatan lomba yang dilaksanakan berupa lomba paduan suara dan bintang vokalia. Hasilnya pun sangat memuaskan dan menggembirakan. Untuk lomba paduan suara yang sangat bergengsi ini pun yang menjadi jurinya adalah tiga orang yang terkenal namanya disetiap perlombaan paduan suara seperti yang pertama adalah Bpk. Ir. Wenny Pantow salah satu sosok yang sudah terkenal namanya di kanca internasional dunia seni dan seorang yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya dalam dunia tarik suara, kedua seoarang birokrat muda yang juga terkenal yaitu, sdr. Swingly Sondakh seorang konduktor berpengalaman dengan segudang prestasi dan terakhir seorang guru kimia yang tak kalah juga potensi dan pengalamnnya di bidang seni yang dikenal dengan sebutan bpk. Ferly Rau. Hasilnyapun sangatlah memukau yaitu, juara pertama dimenangi oleh SMA N 1 Manado, juara dua oleh SMA N 9 MANADO dan posisi ketiga dimenangi oleh SMA Kristen 1 Tomohon. Bukan hanya paduan suara yang dilombakan dalam kegiatan ini khususnya ditingkat SMA tetapi juga ada lomba bintang vokalia yang dilakukan dengan pemenangnya dimenangi oleh Olivia Manoppo dari SMA N 9 MANADO.
Kemeriahan kegiatan ini pun lebih meriah lagi karena kegiatan ini disponsori langsung oleh TSC (Telkomsel school community), dimana para peserta lomba diberikan banyak kemudahan dalam pemakainan kartu telkomsel. Juga yang spektakuler adalah banyak peserta yang mendaptkan hadiah dari TSC ini. Bukan hanya itu, kegiatan inipun disponsori oleh banyak sponsor lain yang tak kalah bergengsinya.
Banyak kegiatan-kegiatan yang membangun telah dilakukan oleh SMA Kr. 2 BINSUS Tomohon, seperti kegiatan binsus Fair ini. Adapun dari kegiatan ini membuat banyak peserta didik untuk lebih memaknai hari SUMPAH PEMUDA dengan cara yaitu saling bekerja sama dismping juga saling bersaing satu sama lain. Sehingga Dra. Martha Lantang pun selaku Kepala Sekolah SMA Kr. 2 BINSUS Tomohn berharap bahwa kegiatan positif seperti ini hendaklah selalu dilaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi demi memupuk semangat para pemuda-pemudi sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s